Minggu, 10 Maret 2013

Malam Minggu Itu...

Bagi gue, malam minggu itu malam yang sangat menyeramkan. Pastinya itu juga berlaku bagi kaum yang menganut faham jomblonisme karena dimalam itulah mereka merasa dikucilkan, dipandang sebelah mata dan dianggap bak upil yang diselipin di kolong meja.

Malam minggu itu menyeramkan bukan karena malam minggu udah menjalin hubungan spesial sama genderowo ataupun jadi selingkuhannya kuntilak, tapi karena semua teman gue kalo malam mingguan pada rese semua, pada bawa pacar masing-masing ke tongkrongan. Mereka jahat!! Gak bisa ngertiin gue. *nangis meluk tiang tapi masih unyu*

Sering kalo malam mingguan di tongkrongan gue merasa bener-bener dianiaya dengan bijak. Pasti ada aja salah satu temen gue yang nanyain pacar ke gue, ya gue jawab sekonyong-konyongnya aja.
"Bandot, pacar lo mana? Kok gue dari tadi gak liat-liat?"
"Yah... Apa lo kata, emangnya pacar gue SPG rokok yang mesti diliat-liatin", sahut gue sambil nyengir, padahal hati ngilu.
*nangis meluk tiang tapi masih unyu part 2*

Temen gue itu kayaknya cuma nitip absen aja pas mata kuliah "Tata Cara Bertenggang Asmara Yang Baik dan Benar" yang bobotnya sampai 10 sks. Jadi temen gue sampai segitunya sama gue, gak tahu gimana caranya bertenggang asmara sama orang lain, dan yang apesnya lagi bukan cuma temen-temen gue aja yang ngebully gue tapi pelayan disitu juga ikutan ngebully gue.

"Selamat malam! Ini pesenannya. Ini pesenan Sharung Khan sama Jakol, kalo ini buat Anang sama Ashanty, lah kok Bandot cuma sendirian aja, pacarnya mana?" Okay, Ini yang namanya Kampret the moment, gue gak nyangka dia nanyain pacar ke gue. Gue gelagapan setengah unyu, gue mesti ngeles apa lagi nih. Berharap sosok bidadari jatuh dari langit itu mustahil, itu cuma bisa dilakuin sama Kolor Junior aja. "Oooh bid4daRi ~ ~ ~ tUruN d4ri Lan9iTh dIh4daPanKuwH.. e4a4.. e4a4aa..

Liriknya alay kan? Maklum aja, personil kolor junior emang masih dalam masa-masa alay. Banyak-banyakin istighfar aja kalo dengerin lagu-lagunya kolor junior.

Lanjut ke cerita, pas lagi bingung nyari jawaban, gue liat... di pintu masuk ada sosok cewek yang baru datang, langsung aja gue bilang ke pelayan rese, "itu pacar gue, cantik kan? Dia kejebak macet tadi" kata gue bangga pake tangan buat ngarahin ke cewek itu.

"Waaaw.. Cantik banget pacar lo, gak nyangka gue" orang itu terkesima sama cewek itu. Dan gue pun bisa tenang.
"Iya dong, pacar gue!"
"Tunggu.. Tunggu, tapi kok dia duduk di meja sebelah" perkataan dia menghancurkan ketenangan gue. Belum sempat gue ngeles, seorang cowok datang nyamperin dan langsung cipika-cipiki.

"Nah lo kok pacar lo, malam mingguan sama cowok lain pake cipika-cipiki segala lagi" orang itu nanyanya makin bikin gue kesel. Gue jadi yakin pengen masukin pantatnya pake tutup botol, biar gak nanya-nanya lagi.
"Oh itu, dia lagi jalan sama pacar barunya" jawab gue tertunduk lesu.
"Jadi itu mantan lo!" Orang itu masih aja nanya.
"Bukan!!"
"Terus dia siapa dong kalo bukan mantan lo?"
Pas denger pertanyaan itu gue cuma bisa ngangkat kedua tangan dan berdoa sama Tuhan, "Tuhan, cabutlah nyawanya sekarang juga, cabut Tuhan!!"

Temen-temen gue langsung cekikikan liat gue diinterogasi sama pelayan kepoan itu. Karena posisi saat itu udah gak memungkinkan lagi buat gue stay disitu, gue pun langsung pamitan sama mereka.

"Sorry nih teman, gue gak bisa lama disini, gue ada urusan mendadak" keluh gue sambil megangin hape sok ada pemberitahuan.
"Emangnya ada urusan apaan, penting banget ya jadi mesti sekarang ngurusnya?" Respon salah satu temen gue.
"Iya, penting banget. Gue harus dikirim ke Venezuela bikin kuburan buat pemakaman presiden Hugo Cavez."

Gue pun pulang, gue gak tahan dengan setiap pembicaraan orang-orang di sekitar yang selalu menanyakan gandengan gue. Ini terlalu pedes. Gue bener-bener gak kuat ngedengernya. Gue pun pulang sambil mangap-mangap.

Malam minggu itu begitu menyeramkan buat gue, bukan karena gue gak punya pacar, tapi pacar gue aja yang gak mau nyebut gue pacar. Berkali-kali gue minta sama dia,
"panggil aku pacar dong?" Dia nanggepinnya langsung bingung, kayak baru mabok air keringat satu waduk.
"Kalo gak mau, panggil aku sayang aja deh?" Gue maksa. Lama dia diam, terus dia langsung ngomong,
"ok ok, fine. Iya sayang.. Sayang aku gak kenal kamu!!". Gue baru sadar ternyata saking seramnya malam minggu gue jadi gak sadar udah nyuruh orang yang jalan didepan gue itu manggil gue sayang.

Malam minggu itu emang bener-bener menyeramkan, selalu bikin gue paranoid. Disaat yang lain lagi pada seneng - seneng sama pacarnya. Gue malah di depan cermin.
"Cermin... Gue ini udah unyu, gue ini udah ganteng. Seperti yang mamah gue bilang. Tapi kenapa gue selalu ngelewatin malam minggu sendirian?"

Cerminnya diem. Gue curiga, jangan - jangan cermin ini sengaja diem buat jaga perasaan gue. Apa ada yang salah dengan muka gue? Gue semakin gelisah. Tiba - tiba tercium bau pantat kambing menyeruak di hidung gue. Jangan - jangan... Ada penampakan kuntilanak. Gue mulai ngebayangin yang enggak - enggak. Gue emang unyu, gue emang ganteng kata mamah gue, gue emang malam minggu sendirian. Tapi bukan berarti gue bakalan ditemenin sama Kuntilanak.

Saking takutnya gue pun mejamin mata sambil nutupin muka pake tangan. Baunya semakin jelas, semakin deket. Begitu gue nengok ke arah ketek gue. Ternyata basah banget... Dan baunya kaya enggak asing. Sama... Kayak bau yang gue kira kuntilanak. Jadi, ternyata ini bau ketek gue sendiri. Gak ada yang namanya kuntilanak dateng bawa - bawa bau pantat kambing. Ini kenyataan yang bikin gue lega tapi gak keren abis.

Semakin malam, gue jadi merenung. Kenapa sih harus ada yang namanya malam minggu? Kenapa sih malam minggu identik dengan pacaran? Kenapa sih malam minggu itu gak pernah ngerti perasaan jomblo? Ini bener-bener gak adil.

Mereka yang punya pacar, enak. Setelah satu minggu jenuh dengan rutinitas masing-masing, mereka bisa sejenak bersenang-senang dengan pacarnya. Menghabiskan malam minggu berdua, baik ditempat yang rame atau pun sepi.

Sedangkan yang jomblo apa? Kebanyakan mereka berbagi keluh kesah sama cermin. Kayak gue ini, ngomong sendiri. Beberapa jomblo ada yang mencoba melupakan malam minggu dengan main game online atau ngechat sama Si simi. Ada yang nonton bola atau bahkan dia yang maen bola sendiri di garasi rumah tetangga. Ada juga yang tetep cuek nongkrong sama temen, padahal dalam hatinya tetep tertekan dan berontak, "harusnya malam minggu itu ditiadakan seiring dengan berakhirnya hubungan Justin bibir sama Selena kremes"

Tapi yang namanya hidup emang gak bisa ditahan, yang bisa ditahan cuma kentut meskipun resikonya gede, bisa tiba-tiba ada ampas keluar sebagai bonus. Hidup tetep berjalan dan umur kejombloan pun semakin renta.

Enggak tau harus sampai kapan, gue masih tetep berharap malam minggu gue bisa se-"berwarna" rambut-rambut boyband Korea dan bisa se-"menyenangkan" seperti waktu perhatiin muka-muka girlband Korea.

Jujur dengan berat dosa, untuk saat ini gue harus ekstra bersabar dan mesti nerima kenyataan sadis ini, kalo malam minggu gue masih sama seperti malam-malam minggu sebelumnya. Hambar dan gak berwarna.

"Sepahit-pahitnya pare masih lebih pahit orang yang malam mingguannya sendiri, dihabisin cuma buat ngobrol sama cermin atau ngechat sama Si simi" - @bandotunyu (korban kesadisan malam minggu)

22 komentar:

  1. LOL.. Tapi saya "Single Makmur" bang.. Bukan jomblo :D
    Single Makmur sih anti galau..
    Prinsipnya :

    "Lebih baik Single, tapi mau jalan kemana aja bisa, dan gak pernah bokek.. Daripada Taken, tapi pacarannya cuma nongkrong di depan restoran.."
    #peace :D :D

    BalasHapus
  2. aku jomblo juga sih. tapi masih SMK jadi ya wajar aja. nggak sampai segitunya :p #jomblobedanasib

    BalasHapus
  3. ah bang,,,,jomblo terhhormat lho bang
    keren kok...
    tapi saya nggak jomblo :P

    BalasHapus
  4. aku meski setengah jomblo ya , tapi nggak segitunya juga kali :D

    BalasHapus
  5. Kita seperguruan Bang. Tetp sabar yah, kedepannya masih banyak lagi malam minggu yg lebih menyeramkan. Salam jomblo

    BalasHapus
  6. sukur aku ga jomblo *kibaskibasjilbab* B)

    BalasHapus
  7. Untung saya bukan jomblo *tapi single :D

    BalasHapus
  8. alah jomblo sekarang nggak papa, nanti taken kemudian aamiin..haha..detail banget cerita malam minggumu, bisa nyaingi malam minggu Miko versi tertulis nih..haha

    BalasHapus
  9. haha.. cuma gara" ditanyain "pacarnya mana ?" ,udah kayak orang sekarat gituu :P tenang bang, jomblo bukan akhir dari segalanya.. aku aja yg dari lahir jomblo, nyantai aja (walupun tiap malem minggu musti mojok sama guling u,u ).
    udah gausah dipikirin, jomblo itu status yg elegan kok :D

    BalasHapus
  10. Muahahahah.......
    Woles aje bro. Lgian u dah ad tugas buat bikin kuburan presiden malah mingguan.
    Klo gue ktmu pelayan kepo, gue kasih upiil, bro yang banyak klo prlu.
    Snatai masih bnyak yg mndrita d sna.
    Ntar yg jomblo" bkin kaos aj yuuk

    BalasHapus
  11. Si mimi tu apasih?
    Well, malem mingguan enggak harus sama pacar kok, malah menurut gue malem miggu lebih seru dihabisin bareng temen, maen futsal lah, nongkrong lah, jalan-jalan lah. Kalo enggak punya temen, kan ada keluarga. Habisin lah maming lo bareng keluarga, jalan2 bareng, makan keluar bareng.

    Menurut gue, pacar bukanlah ukuruan kebahagiaan seseorang, tsah *kibas poni*

    BalasHapus
  12. Sabar aja mas bandot..
    kalau menurut gue enakakn jadi jomblo dari pada pacaran.. :)

    BalasHapus
  13. untung aja gue masih suka pare dan buat gue pare itu gak pait pait amad , jadi gue beda level kan kejombloannya sama elu ?

    BalasHapus
  14. ya udah kalo elu benci malam minggu diganti sabtu malam ajah

    BalasHapus
  15. miris banget ya.. ckckck
    sabar aja.. anggap aja itu cobaan..
    malam mingguan sama anak2 Blogger Energy aja.. Banyak yang jomblo juga kok.. *ups

    BalasHapus
  16. hahahah ngakak, gali kuburan,,hahaha kolor lagi kolor lagi, nambah satu anak BE yg gila kolor #eh -___-

    BalasHapus
  17. apaan itu sampai Hugo Chavez dibawa-bawa dalam tulisan itu. Ketahuan umur jomblonya udah gak kehitung pake kalkulator lagi. Hidup emang kejam bang bandot. Apalagi sampai ngomong sama cermin.

    Harusnya perintah peka nih, jangan cuma warga miskin aja yang diperhatiin, nasib-nasib warga jomblo juga harus juga diperhatiin biar gak terjadi pergesekan sosial antara keduanya.

    kayaknya hidup lo emang khusus buat jadi duta kejombloan deh.

    BalasHapus
  18. keren lho bang, kalo ada cewek cakep dateng akuin terus aja biar entar elu kena damprat dari pacar tuh cewek..

    dibayar berapa elu gali kuburnya chavez

    BalasHapus
  19. aaaaakkkkkkk yaudah sih kita sama -______-
    gimana kalo setiap malam minggu diadain perkumpulan para jomblo,
    idupin lilin terus berpegangan tangan sambil buat lingkaran
    LOL :))

    BalasHapus
  20. aku jg single dalam beberapa minggu ini. asyik sih, tapi giamna githu. gak ada yg merhatiin sih...

    *kok curhat?

    BalasHapus
  21. hmm..gmn yaa??
    aah..malming gak sparah itu kok..
    sama aja ma malam2 lainnya..bedanya cma krn bsoknya lbur..
    slain malming bnyk jga kok yg kencan n sgalany..hehe
    biar gak bsan n sirik isi aja malmingny dg kgiatan yg bermanfaat,,misalnya ngeblog,nonton ama kluarga,atau gnguin org kencan..haha

    BalasHapus
  22. perasaan nggak selebay itu deh dot..? :p
    woles..
    malem minggu bisa kumpul sama keluarga, ngobrolin hal-hal yang penting (daripada pegangan tangan sok romantis sama pacar, dan biasaya ngomongin hal-hal yg kurang penting)..
    hehe..
    Ayo semangat! Cusss :D

    BalasHapus

© Bandot Unyu 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis